Ads (728x90)

beritanya.info - Pidi Jaya, Aceh

Pengurus Daerah Ikatan Da'i Indonesia (PD IKADI) Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan Kegiatan Daurah Muslimah. Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Ananda pada hari minggu, 18 Juni 2017 bertepatan dengan 23 Ramadhan 1438 H.
Kegiatan yang bertema "Wujudkan Muslimah Tangguh Di Era Globalisasi" ini merupakan program kerja Ikadi dalam rangka beragam kegiatan Ramadhan lainnya. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman peran penting perempuan dalam pendidikan keluarga dan masyarakat. Hal itu disampaikan oleh ust Azhari, Lc ketua PD Ikadi Kabupaten Pidie Jaya dalam sambutannya.
Dalam kegiatan ini turut juga dihadiri tokoh masyarak Pidie Jaya Ust Muchlis Sulaiman, Ibu Armanusah, S.Pd., Guru MTsN 1 Mereudu, pengurus PW Ikadi Aceh Ust.  Roly Triwahyudi, S.TP dan Tgk. Burhanuddin Alkhairy sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut.
Dalam sesi diskusi, Ust Roly menyampaikan bahwa ajaran Islam menghormati kaum perempuan. Ajaran Islam menitik beratkan bahwa betapa peningnya kaum ibu sebagai pendidik dalam keluarga sebagai sebuah riwayat hadis mengatakan bahwa ibu adalah madrasah (tempat mendapatkan pembelajaran) pertama bagi anak-anaknya.
Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan kesadaran dan kepahaman yang utuh bagi peserta dalam memahami peran kaum ibu dalam penanaman nilai-nilai akhlak, moral dan etika. Hal itu disampaikan oleh Tgk Burhanuddin Alkhairy dalam sesi diskusi. Dia juga menambahkan bahwa kaum perempuan adalah tiang negara, pilar penting dalam membina generasi terbaik. Dulu Nabi Muhammad SAW dengan ajaran Islam yang beliau bawa telah mengangkat harkat martabat manusia pada derajat yang sangat mulia. (Najmi)